Laman

Sabtu, 25 Januari 2014

Pernah Bodoh

semua orang pasti pernah melakukan hal bodoh dalam hidupnya, yaa kan? yaa dong? anak ikan jangan digendong. gak lucu, cukup.

              nahh dari sekian banyak kebodohan dalam hidup gw yang tingkat ratingnya paling tinggi kalo kata acara tv, atau paling bodohnya lahh kalo kata gw adalah... dududududududud *diiringi suara drum*



 jadi anak motor? *maksudnya lahir dari rahim motor gitu? skip.
  
           Sebelum gw diprotes sama para bikers yg budiman, atau sebelum gw dicekal sama MUI, gw mau jelasin dulu definisi anak motor menurut gw. iya menurut gw pribadi

          1.1. anak motor profesional : ini nihh bikers yang biasanya tergabung dalam suatu wadah organisasi ter-struktur dan mempunyai visi misi yang jelas akan organisasinya. biasanya tergabung berdasarkan satu tipe merk motor tertentu, dan banyak juga yang terbentuk berdasarkan ketertarikan akan suatu hal dan tujuan.
dulu di era gw masih SMA anak motor yang begini nih bisa dibilang soleh banget kalo lagi mengendarai motor. tertib lalu lintas, safety lahh pokoknya.

           1.2. anak motor jadi-jadian : nahh ini biasanya gaya dandanan motor sampe si yang punya motor mirip sama point yang diatas (baca: anak motor profesional), TETAPI tingkah lakunya dalam berkendara itu cenderung mengganggu ! kenapa gw bilang menggangu? yaiyalahh gimana gak ganggu, kalo mereka lagi konvoi suka seenak udelnya dewi persik eh maksudnya udelnya sendiri, nyerobot jalan orang seenaknya, nyalip kanan-kiri gak pake perhitungan dan yang paling MENGGANGGU adalah suara klakson atau rotatornya yg tuiitt..tuuiit... tetoot..teetoot norak abis itu !. 

          1.3 anak motor berani mati : nahh ini nihh yang kalo setiap malem sabtu sama malem minggu diatas jam 11 malem suka balapan di jalan sepi, jalan rame, pokoknya ada jalanan lurus mulus sedikit langsung dijadiin sirkuit. ciri-cirinya : motor berisik, bergerombolan, gak pake helm, jangankan helm jaket juga gak pake *gw doain meriang..

         balik ke kebodohan gw, dulu nihh waktu SMA atau pas lagi unyu-unyu nya kalo kata anak sekarang mah.. gw pernah terlibat kasus korupsi hambalang, *plaakk bukan, bukan itu, lanjutkan. pernah jadi anak motor, tapi anak motor point yg 1.3. diatas. anak balap atau pembalap jalanan, sering juga dibilang pembalap liar terserah deh mau nyebutnya apah. 


          kenapa gw bilang bodoh?? pertanyaan yang bagus. 
jadi anak balap itu :

            MENGHABISKAN DUIT ! iya ngabisin duit, yang pada saat itu uang jajan masih dikasih sama mama papa gw, enggak sedikit duit yang dikeluarin buat bikin si motor berlari kaya dikejar setan, abis jutaan bray... selain buat motor, yang bikin ngabisin duit adalah gaya hidupnya, nongkrong gak jelas sana sini. dan yang paling besar penggeluarannya itu kalo lagi mau balapan, kan biasanya tarohan tuh, nah tarohannya ajah ada 2, tengahan sama pinggiran. kan kalo menang dapet duit dong? untung dong? kate siape? menang kalah sama ajah sama sama abis duitnya, kalo menang duit abisnya buat hura-hura, kalo kalah ya abisnya buat bayar tarohan. bodoh kan?

           MENGHABISKAN WAKTU ! gimana gak abis kerjaannya dari pagi sampe sore nongkrong dibengkel, malem sampe pagi nya keluyuran dijalanan nyari musuh yang mau adu balap, kalo enggak nongkrong semaleman. asli ngabisin waktu banget. 

           MEMBAHAYAKAN NYAWA ORANG LAIN ! ini yang paling fatal, asli merinding kalo inget dulu balapan, gak pake helm gak pake jaket pokoknya kalo jatoh mah udah pasti mati, oh ya kalo si pembalapnya yang mati si sukurin, nah kalo orang lain yg gak tau apa-apa yg jadi korban misalkan diserempet atau ditabrak sama yang lagi pada balapan? kan kasian keluarganya tuh orang.

            lumayan lama jadi anak balap, banyak suka dukanya, kebanyakan duka sih, contohnya : kaki gw yang semula mulus kaya kaki-kaki nya personil JKT48 sekarang jadi banyak bekas lukanya, dan yang paling parah adalah ketika gw kehilangan temen gw yang meninggal sewaktu dia balapan, pokoknya bisa dibilang masa-masa jadi anak balap itu masa yang suram sekaligus kelam dahh dalam hidup gw. kenapa gw bisa sadar? gw itu tipe nya orang yang kalo udah kepentok baru sadar, banyak faktor yang menyadarkan gw pada saat itu, dan  faktor utamanya ya itu tadi gw kehilangan temen gw. dari kejadian itu gw baru berfikir kalo ini tuh salah, ini enggak bener. dari situlah gw sadar, gw memperbaiki diri, gw coba lebih menghargai hidup, gw mencoba mengisi masa muda gw dengan hal-hal positif.

itulah kebodohan gw dulu.. dulu pernah bodoh, kalo sekarang? *masih bodoh dalam mencari jodoh*skip ---- udah subuh, waktunya tidur, eh sholat. dadahhh....

Tidak ada komentar:

Posting Komentar